Cari Blog Ini

Rabu, 01 Januari 2014

LINTAS TAHUN BARU 2014

Haaiii semua pasti kalian tahu kan apa itu tahun baru. Tahun baru itu adalah habisnya tanggal bulan pada tahun tersebut tepatnya tanggal 31 Desember. Di sejumlah kota besar di dunia, malam tahun baru dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menanti detik-detik pergantian tahun. Kota besar di dunia dengan pesta malam tahun baru yang sering diliput jaringan televisi dan kantor berita, di antaranya London, Tokyo, New York dan negara lainnya.
Membahas acara tahun baru di berbagai negara itu berbeda-beda loh, yang tanpa acara menghidupkan kembang api, kalau indonesia pasti tahukan pakai kembang api.  Simak dibawah ini.
- Amerika, Sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, acara pergantian tahun ditandai dengan tradisi penurunan bola raksasa di Times Square. Sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, acara pergantian tahun ditandai dengan tradisi penurunan bola raksasa di Times Square.
- Brazil, Sebagian besar kota-kota besar di Brazil, dan kota-kota berukuran sedang mengadakan pesta kembang api dan pertunjukan musik selepas tengah malam.
-India, Perayaan malam tahun baru diadakan di kota-kota besar seperti Bangalor, Delhi, Chennai, Hyderabad dan Mumbai. Acara yang diadakan seperti pertunjukan musik dan tari oleh bintang-bintang Bollywood dan pesta kembang api.
-Meksiko, Orang Meksiko memakan 12 buah anggur satu per satu sambil mengikuti bunyi lonceng gereja yang dibunyikan menjelang pergantian tahun. Sebuah anggur dimakan sambil mengucapkan sebuah harapan pada tahun yang baru. Di malam tahun baru, orang yang ingin menemukan pasangan pada tahun yang baru mengenakan pakaian dalam berwarna merah. Pakaian dalam berwarna kuning dipakai orang yang ingin banyak mendapat rezeki. Tradisi malam tahun baru yang lain, termasuk di antaranya kegiatan menyapu sampah ke luar, membawa-bawa koper ke luar rumah (melambangkan perjalanan di masa depan), dan menggantung boneka domba dari benang wol di pegangan pintu. Perayaan malam tahun baru di Meksiko dan Spanyol memiliki banyak persamaan.

Pasti masih banyak negara lain yang kalian ketahui, ayo tambahkan ya di komentar kalian. Semoga bermanfaat cerita aku tahun baru 2014 ini.

Salam Sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar